Daftar Harga Bibit Ayam Petelur Terbaik Dan Terbaru 2021

Posted on

Daftar Harga Bibit Ayam Petelur Terbaik Dan Terbaru 2021 Ayam petelur adalah jenis ayam betina dewasa yang dikembangkan dan juga dipelihara secara khusus dengan tujuan untuk diambil telurnya. Dimana sejarah dari ayam petelur ini pada awalnya adalah ayam hutan dan juga itik liar yang ditangkap, selanjutnya dipelihara dan juga bertelur dalam jumlah yang sangat banyak. Lalu berapa daftar harga bibit ayam petelur sekarang ini?

Ayam petelur adalah jenis ayam yang diseleksi menjadi ayam yang secara khusus bisa menghasilkan daging, sementara tujuan dari produksi telur disebut sebagai ayam petelur. Banyak ujicoba yang sudah dilakukan dengan tujuan untuk menemukan bibit ayam petelur yang unggul.

Sementara itu, ayam petelur bisa mulai diproduksi sejak usia 5 bulan dan sudah bisa menghasilkan telur secara terus menerus hingga berusia 2 tahun. Namun secara umum, produksi telur terbaiknya adalah di masa tahun-tahun awal ayam dapat bertelur.

Daftar Harga Bibit Ayam Petelur Terbaik Dan Terbaru 2021

DOC Ayam petelur sendiri merupakan anak ayam yang mempunyai usia baru saja menetas. Dimana DOC sendiri berarti Day old Chicken atau ayam yang baru menetas. Kata DOC sendiri kemungkinan akan terdengar asing untuk peternak pemula, namun untuk para peternak senior kata DOC sudah sangat familiar di telinga mereka.

Baca Juga :  Daftar Harga Bibit Ayam Joper Terbaik Dan Terbaru 2021

Nah di masa seperti ini usaha ayam petelur sangat diminati oleh orang-orang. Mungkin anda adalah salah satu orang yang ingin mulai usaha ternak ayam petelur, untuk itu tentunya anda harus mengetahui berapa daftar harga bibit ayam petelur dibawah ini.

1. Harga Bibit Ayam Petelur Jawa

Jenis ayam petelur yang pertama adalah Jawa. Disebut ayam petelur jawa karena berasal dari pulau Jawa seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta dan juga Jawa Timur. Untuk harga bibit ayam petelur Jawa sendiri dijual dengan bandrol Rp 8000 petelur polos, sedangkan petelur super dijual dengan bandrol harga Rp 12.000.

2. Harga Bibit Ayam Petelur Sumatera

Selanjutnya ada bibit ayam petelur Sumatera yang terkenal memiliki kualitas terbaik. Namun sebanding dengan kualitas yang dihasilkan, harga bibit ayam petelur Sumatera Polos dijual dengan bandrol kisaran harga Rp 11.000, sementara untuk petelur super dijual dengan bandrol harga Rp 13.000.

3. Harga Bibit Ayam Petelur Kalimantan

Berikutnya ada jenis ayam petelur Kalimantan. Dimana untuk di Kalimantan sendiri terdapat pembagian wilayah seperti ayam petelur Banjarmasin, Sampit, Palangkaraya dan sebagainya. Untuk harganya sendiri, harga bibit ayam petelur Kalimantan dijual dengan bandrol harga Rp 11.000 per ekor, itu untuk yang polos. Sedangkan untuk yang super dijual dengan bandrol harga Rp 14.000.

Baca Juga :  Daftar Harga Bibit Ayam Potong Terbaik Dan Terbaru 2021

Tips Memilih Bibit Ayam Petelur Terbaik

Diatas sudah saya tuliskan informasi mengenai beberapa daftar harga bibit ayam petelur dari beberapa daerah di Indonesia. Terakhir saya akan menuliskan beberapa tips dalam memilih bibit ayam petelur terbaik yang bisa anda jadikan acuan.

Bisa Berdiri Dengan Tegap

Ciri bibit ayam petelur terbaik yang pertama adalah mampu berdiri dengan tegap. Karena jika tidak mampu berdiri dengan tegap, tentu saja itu artinya tubuh tidak kokoh dan kaki yang bermasalah.

Mempunyai Mata Yang Jernih

Selanjutnya adalah memiliki mata yang jernih. Dengan memperhatikan mata, kita bisa mendeteksi kesehatan dari hewan apakah hewan tersebut sehat atau tidak. Untuk itu, ciri bibit ayam petelur yang sehat adalah memiliki mata yang jernih.

Mempunyai Bulu Yang Lebat

Terakhir adalah mempunyai bulu yang lebat. Apabila bulu ayam petelur jarang dan tidak mengkilap, akan berdampak pada bibit yang akan mudah terserang penyakit.

Nah itulah informasi detail mengenai daftar harga bibit ayam petelur. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda yang ingin memulai budidaya ayam petelur.

Tеrіmаkaѕіh ѕudаh berkunjung jangan lupa untuk ѕhаrе аrtіkеl ini ke media sosial anda.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *