Daftar Harga Bibit Ayam Potong Terbaik Dan Terbaru 2021

Posted on

Daftar Harga Bibit Ayam Potong Terbaik Dan Terbaru 2021 Berapa daftar harga bibit ayam potong saat ini? Ayam potong atau ayam broiler adalah salah satu jenis ayam ras unggulan hasil persilangan dari berbagai macam spesies ayam yang mempunyai tingkat produktivitas tinggi, terutama berkaitan dengan produk daging ayam. Ayam broiler sendiri disebut sebagai hasil dari kawin silang dan juga sistem berkelanjutan, sehingga mutu genetik yang dihasilkan bisa digolongkan dengan baik.

Apabila dibandingkan dengan ternak lainnya, jenis ayam potong ini termasuk ternak yang sangat ekonomis. Dimana harga bibit ayam potong sendiri lebih terjangkau jika dibandingkan dengan bibit ayam lainnya. Apalagi kecepatan pertambahan maupun produksi dari daging ayam potong yang bisa bertumbuh lebih cepat, yakni empat sampai lima minggu produksi daging ayam potong sudah bisa dipasarkan dengan luas.

Daftar Harga Bibit Ayam Potong Terbaik Dan Terbaru 2021

Ayam potong atau ayam pedaging sendiri lebih banyak diminati oleh orang-orang karena mempunyai beberapa keunggulan. Diantaranya adalah pertumbuhan yang jauh lebih cepat dengan memiliki bobot badan yang sangat tinggi dalam kurun waktu yang sangat cepat. Selain itu, konversi pakan yang kecil bahkan bisa dipotong di usia muda dan juga mendapatkan hasil kualitas dari daging yang berserat lunak.

Baca Juga :  Daftar Harga Bibit Ayam Petelur Terbaik Dan Terbaru 2021

Sedangkan mutu genetik yang baik bisa diwujudkan lewat faktor lingkungan yang sangat mendukung, misalnya seperti pakan yang memiliki kandungan nutrisi tinggi serta berkualitas, sistem kandang yang baik, perawatan kesehatan yang mudah dan juga pencegahan yang memadai. Nah lalu berapa harga bibit ayam potong? Berikut adalah informasi lengkapnya.

1. Harga Bibit Ayam Potong Jawa

Jenis ayam potong yang pertama adalah ayam potong Jawa. Dimana ayam potong jawa tergolong sebagai salah satu jenis ayam potong dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk harga bibit ayam potong Jawa sendiri dijual dengan bandrol harga Rp 8000 per ekor saja.

2. Harga Bibit Ayam Potong Batam

Selanjutnya ada ayam potong jenis Batam. Dimana bandrol harga bibit ayam potong Batam sendiri dijual dengan harga Rp 14.000 per ekor.

3. Harga BIbit Ayam Potong Palembang

Berikutnya adalah jenis ayam potong Palembang. Dimana untuk daftar harga bibit ayam potong Palembang sendiri memiliki bandrol harga yang hampir sama seperti harga ayam potong Jawa. Untuk bandrol harganya sendiri dijual dengan harga Rp 10.000 per ekor.

4. Harga Bibit Ayam Potong Aceh

Terakhir ada jenis ayam potong Aceh yang bisa kita temukan di pasaran. Untuk bandrol harganya sendiri tidak jauh berbeda dengan bibit ayam potong lainnya. Biasanya di pasaran, harga bibit Ayam potong Aceh adalah Rp 12.000 per ekor.

Baca Juga :  Daftar Harga Bibit Ayam Joper Terbaik Dan Terbaru 2021

Nah itulah informasi detail mengenai daftar harga bibit ayam potong. Dimana harga bibit ayam potong sendiri mengalami perubahan hampir setiap tahunnya. Di tahun 2019 sendiri harga bibit ayam potong dijual dengan bandrol harga Rp 7000, sementara itu di tahun 2021 ini mengalami kenaikan harga rata-rata Rp 3000 per ekor.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda yang sedang ingin menjadi pengusaha ayam potong. Yang terpenting dalam memilih bibit ayam potong adalah sesuaikan dengan modal. Anda bisa menemukan bibit ayam potong di pasar hewan yang menjadi tempat dari berbagai macam jenis hewan yang diperjual belikan. Terlebih lagi, pasar hewan adalah tempat jual beli hewan yang umumnya merupakan hewan ternak.

Tеrіmаkaѕіh ѕudаh berkunjung jangan lupa untuk ѕhаrе аrtіkеl ini ke media sosial anda.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *