Daftar Harga Bibit Ikan Mujair Terbaik Dan Terbaru 2021

Posted on

Daftar Harga Bibit Ikan Mujair Terbaik Dan Terbaru 2021 Berapa harga bibit ikan Mujair terbaru saat ini? Ikan Mujair sendiri merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Dimana penyebaran yang alami dari ikan ini adalah di perairan Afrika dan juga di Indonesia. Di Indonesia sendiri, ikan ini pertama kali ditemukan oleh Pak Mujair di Sungai Serang. Oleh sebab itu nama dari ikan ini disebut dengan ikan Mujair.

Walaupun hingga sekarang ini belum diketahui secara pasti bagaimana ikan mujair bisa sampai di muara terpencil sisi selatan Blitar, namun yang terpenting adalah bisnis dari budidaya Ikan Mujair ini menawarkan hasil yang maksimal dibandingkan budidaya ikan lainnya. Hal ini karena harga bibit ikan mujair yang sangat terjangkau, namun hasilnya jika kita berhasil membudidayakan ikan Mujair dengan sempurna kita bisa mendapatkan keuntungan yang sangat maksimal.

Daftar Harga Bibit Ikan Mujair Terbaik Dan Terbaru 2021

Ikan Mujair sendiri mempunyai nama ilmiah Oreochromis Mossambicus. Kadang-kadang ikan ini juga disebut dengan nama Java Tilapia. Ciri khusus dari ikan Mujair ini adalah memiliki ukuran fisik sedang dengan panjang total maksimum yang bisa dicapai oleh jenis ikan ini adalha mencapai 40 cm. Sirip punggung dari ikan ini mampu memiliki 15 duri yang tajam dan juga 10 duri lunak.

Baca Juga :  Daftar Harga Bibit Ikan Gabus Terbaik Dan Terbaru 2021

Walaupun tergolong sebagia ikan air tawar, namun Mujair bisa tidur di perairan payau. Dengan bentuk tubuh yang memanjang dan agak pipih serta sisik yang berwarna coklat kehitam-hitanman membuat penampilannya menjadi sangat menarik.

Nah balik lagi ke topik pembahasan, untuk anda yang ingin membudidayakan ikan Mujair tentu saja anda harus memulainya dari membeli bibit ikan. Nah berikut dibawah ini adalah daftar harga bibit ikan Mujair yang harus anda ketahui.

1. Harga Bibit Ikan Mujair Ukuran 5 CM

Yang pertama adalah bibit ikan mujair ukuran 5 cm. Dimana harga bibit ikan mujair berukuran 5 cm sendiri dijual dengan bandrol Rp 600 per ekor. Bibit ikan mujair 5 cm sendiri menjadi yang paling kecil dibandingkan jenis bibit lainnya, sehingga dengan begitu akan sangat cocok untuk anda yang ingin memulai budidaya ikan Mujair.

2. Harga Bibit Ikan Mujair 8 Cm

Berikutnya ada bibit ikan mujair berukuran 8 cm. Untuk jenis bibit ikan mujair yang satu ini tergolong sebagai ukuran yang medium sehingga untuk anda yang memiliki modal cukup, saya lebih menyarankan memilih bibit ikan mujair ukuran 8 cm. Lalu berapa harga bibit ikan mujair 8 cm? Untuk harganya sendiri ikan mujair ukuran 8 cm dijual dengan bandrol harga Rp 1000 per ekor.

3. Harga Bibit Ikan Mujair Ukuran 3 Jari

Terakhir, untuk anda yang ingin budidaya ikan Mujair tapi tidak mau rugi terlalu banyak karena bibit-bibit yang gampang mati, anda bisa memilih bibit ikan Mujair ukuran 3 jari. Dimana untuk kategori yang satu ini bisa dibilang tergolong sebagai bibit ikan mujair ukuran besar sehingga sangat mudah untuk masalah perawatannya. Harga bibit ikan mujair ukuran 3 jari sendiri dijual dengan bandrol Rp 2.500 per ekor. Memang cukup mahal, namun hal tersebut sebanding dengan perawatan mudah yang perlu anda lakukan.

Baca Juga :  Daftar Harga Bibit Ikan Arwana Terbaik Dan Terbaru 2021

Harga Bibit Ikan Mujair Per Kg Terbaru

Nama Daerah / Kota Harga
Jakarta Rp 31.000
Bogor Rp 29.000
Cirebon Rp 28.000
Yogyakarta Rp 26.000
Bandung Rp 29.000
Surabaya Rp 27.000
Makassar Rp 30.000
Palembang Rp 29.000
Pekanbaru Rp 28.000
Semarang Rp 26.000
Padang Rp 26.000
Purwokerto Rp 27.000
Medan Rp 28.000
Batam Rp 34.000
Aceh Rp 27.000
Denpasar Rp 33.000
Malang Rp 28.000
Balikpapan Rp 29.000

Catatan : Untuk harga bibit ikan mujair per kg yang saya tuliskan diatas tidak baku, karena harga setiap bulannya tidak stabil. Kemungkinan bisa lebih mahal atau lebih murah, Tapi pada umumnya harga ikan ini lebih murah dibandingkan dengan harga bibit ikan nila.

Nah itulah informasi detail mengenai daftar harga bibit ikan mujair. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda yang ingin memulai budidaya ikan mujair di rumah atau di kolam.

Tеrіmаkaѕіh ѕudаh berkunjung jangan lupa untuk ѕhаrе аrtіkеl ini ke media sosial anda.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *